Membuat Grafik Per Tanggal Dengan Excel 2007

Pada postingan sebelumnya  "Membuat Report Per Tanggal Dengan Ms. Excel 2007" saya sudah membagikan tips cara membuat report per tanggal dengan bantuan Ms. Excel. Kali ini saya ingin berbagi cara membuat grafik yang memunculkan data sesuai dengan tanggal yang diinputkan. Caranya sama persis seperti ketika membuat Membuat Report Per Tanggal Dengan Ms. Excel 2007

Sebagai contoh datanya bisa di download disini. Ikuti step by stepnya pada postingan Membuat Report Per Tanggal Dengan Ms. Excel 2007 

Kalau sudah selesai tinggal kita buat grafiknya. Untuk tutorial membuat grafik dengan excel 2007 silahkan buka postingan saya yang berjudul Membuat Grafik Ms. Excel 2007 .

Untuk contoh data yang sudah didownload tadi caranya adalah. Buka file tersebut, kemudian buka sheet report. Blok tabelnya dengan range A5:B6. Kemudian cari menu insert kemudian pilih model grafik yang di inginkan. Sebagai contoh saya pilih model grafik batang. Hasilnya adalah sebagai berikut:
 
Sekarang tinggal ubah tanggalnya yang ada di cell C3 grafiknya akan berubah secara otomatis. Jika masih kurang mengerti, contohnya silahkan di download disini

Cukup mudah bukan.? Semoga postingan saya kali ini bisa membantu. Mohon likenya kalau postingan saya kali ini bisa membantu. Terimakasih. 

Artikel Terkait

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Copyright © Bagibagiblog