Yamaha R15


Belakangan ini teman-teman dikantor lagi rame ngebahas Yamaha R15, membuat saya menjadi penasaran. Jadi waktu senggang di kantor iseng-iseng saya  browsing di Google dengan kata kunci Yamaha R15. Banyak blog dan website yang lagi rame juga membahas Yamaha R15.

Tampaknya Yamaha R15 ini sangat dinanti dan diminati oleh para bikers di Indonesia. Untuk diawal Yamaha menyiapkan sebuah Website untuk indent online. Saya mencoba untuk megaksesnya tetapi agak sulit diakses hal ini mungkin karena terlalu banyak orang yang mengaksesnya. Hebohnya lagi dalam kurun waktu 2 hari sudah sebanyak 1500 orang sudah indent untuk memiliki Yamaha R15.

Dikutip dari Tribunnews.com di India, motor ini sudah lebih dahulu meluncur. Mesinnya serupa yang digunakan New V-Ixion Lightning. Sama-sama 149,8 cc 4 klep SOHC menggunakan radiator dan rasio kompresi 10,4:1, tapi tenaga mencapai 16,83 dk/8.500 rpm dan torsi 15 Nm/7.500 rpm. Sedang New V-Ixion Lightning hanya 16,43 dk/8.500 rpm dan 14,5 Nm. Selain power yang lebih besar karena ada perbedaan pada spesifikasi ECU, mesin R15 versi India ini juga sudah menggunakan transmisi 6 speed. Tambah satu bila dibandingkan dengan New V-Ixion Lightning yang hanya 5 speed.

Rangkanya, kalau dilihat sekilas memang mirip New V-Ixion Lightning, begitu juga dengan desain pelek dan juga lebar bannya. Hanya saja, ukuran ban belakangnya satu tingkat lebih besar, pakai 130/70-17. Swing arm-nya sudah alumunium layaknya moge. Lengan ayun ini menambah panjang wheel base jadi 1.345 mm, padahal New V-Ixion Lightning cuma 1.300 mm saja.



Dikutif dari Kompas diinformasikan, sepeda motor ini akan dijual Rp 28 juta on the road Jakarta. Harga tersebut akan berubah di berbagai daerah, mengikuti biaya Bea Balik Nama (BBN) masing-masing wilayah.

Artikel Terkait

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Copyright © Bagibagiblog