Mencari data duplikasi pada excel 2007

Bekerja dengan data dan angka memang memusingkan. Terlebih datanya dalam jumlah yang banyak.
Saya mempunyai pengalaman ketika bekerja dengan data yang jumlahnya besar. dimana saat itu saya harus mencari data yang sama yang munculnya lebih dari sekali. Pertamanya sih sempat bingung. saya harus cari datanya satu persatu, kemudian saya beri warna. Tapi lama-lama bosan juga karena saking banyaknya.
Akhirnya saya search di google, akhirnya ketemu deh. Yaitu dengan menggunakan fasilitas conditional formating yang ada di menu home.
pertamanya  blok dulu kolom mana yang akan di cari data yang doble, setelah itu pada menu home cari conditional formating, kemudian cari duplicate value. seperti gambar ini ni gan.



setalah itu kita tentukan formatnya seperti apa.

pada values withnya tentuin deh mau formatnya data yang ditemukan seperti apa.
kalau udah selesai inget di klik oknya ya. :D abrakadabra ketemu deh data yang munculnya lebih dari sekali.


Gampang kan.? semoga postingan kali ini sedikit membantu brother and sister semua.

Artikel Terkait

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Copyright © Bagibagiblog