Settingan Waktu Pada PC Selalu Berubah

Anda pernah mengalami hal ini.?
Ini terjadi pada PC saya. Setiap kali saya menghidupkan PC maka setitingan waktu yang ada pada PC saya selalu berubah. Padahal sudah saya atur sebelumnya. sampai akhirnya saya search di google. Dari blog yang saya baca ternyata semua memvonis si batere cmos lah  yang udah rusak. dan saya disarankan untuk melakukan penggantian pada batere cmosnya.
cmos eror

Efek yang mungkin di timbulkan dari rusaknya batere cmos antara lain:

1. Pengaturan tanggal,bulan,dan tahun akan berubah menjadi default.
2. Begitu pula dengan pengaturan BIOS akan kembali ke default.
3. Menyebabkan hang ditengah-tengah pengoperasian dan startup.
4. Menyebabkan Komputer Black display .
5. Kerusakan permanen pada mainboard jika baterai CMOS yang sudah rusak tetap dibiarkan dan tidak diganti dengan yang baru.

Nah lo yang PCnya punya ciri-ciri kayak diatas buruan ganti batere CMOSnya biar ga keburu rusak itu PC.
Semoga bisa sedikit membantu pembaca.

Artikel Terkait

Comments
2 Comments

2 comments:

Nasphie said...

jadi CMOS nya yang harus di ganti?
iya kalau internetan sering crash gtu..

bagibagiblog said...

kalau ciri-cirinya seperti diatas gan. salah satu solusinya batery CMOSnya yang di ganti.

Post a Comment

Copyright © Bagibagiblog