Tips Tampil PeDe Walau IPK rendah

Berapa IPKmu? 
Bagi teman-teman yang memiliki IPK dibawah 3,0 pertanyaan ini merupakan sebuah pertanyaan yang sangat berat sekali untuk dijawab. Dan ini saya alami dulu ketika masih berstatus mahasiswa dan setelah wisuda. Saat mendapat pertanyaan berapa IPKmu? untuk menjawabnya terasa berat sekali karena IPK saya cuman 2,9, lumayan kecil untuk melamar  kerja di BUMN atau perusahaan-perusahaan besar lainnya. Namun apa daya 2,9 adalah IPK yang saya miliki dan tidak akan mungkin bisa saya rubah.

IPK atau indeks prestasi kumulatif bagi sebagian orang dianggap sebagai lambang kesuksesan menuntuk ilmu di perguruan tinggi. Tidak salah memang karena sebagian besar mereka yang memiliki IPK tinggi/cumlaud adalah mereka yang memang memiliki kemampuan akademis yang diatas rata-rata alias pintar-pintar. Namun tidak jarang juga ada yg memiliki IPK tinggi namun kemampuannya standar-standar saja.

Bagi teman-teman yang memiliki IPK kecil sebenarnya tidak perlu berkecil hati atau merasa minder. Dari pada berkecil hati lebih baik kita berfikir positif. Hal-hal yang bisa kita jadikan motivasi dan berfikir positif untuk menghilangkan ke galauan akibat IPK rendah adalah sebagai berikut:


1. IPK tidak menjamin masa depanmu
sumber : https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEifkcuoFPl5chrNew5HGSUMQhYnELHptGN2FyQw1Opiip9ChOJq-ONtUEAzRd8xa01TjhLXKppp2KTNFhpFxfsUQDjha2QK4MKU8zDQizEY_GI7WfZGa-Yc2kiaQGmZq41S0S-1lh1Z6Jo/s1600/13257536581323270454_300x277.92642140468.png
IPK tidak menjamin masa depanmu menjadi lebih baik. Masa depan yang lebih baik adalah hasil dari usaha dan kerja keras. IPK merupakan angka yang menunjukkan prestasi kamu dari semester awal sampai semester akhir kamu mengikuti perkuliahan, dan prestasi yang dimaksud adalah prestasi sesuai dengan bidang ilmu yang kamu ambil. Nah, diluar sana ada banyak bidang ilmu yang bisa kamu jalani untuk menentukan masa depanmu. Mungkin saja kamu salah jurusan waktu kuliah sehingga saat bekerja nanti kamu bisa memilih jenis pekerjaan sesuai dengan minat dan kemampuan kamu, sehingga kamu bisa minikmati bidang pekerjaan yang kamu pilih. Kata si Bos nih orang hoki mengalahkan orang hebat. Jadi ada kesempatan buat kamu-kamu yang IPKnya rendah untuk mengalahkan teman-temanmu yg ber IPK tinggi.
 
2. IPK tinggi belum tentu cakap bekerja
https://encrypted-tbn0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcSxkh_km0UjVyb28KQxu0-dlezPEKe8sOhwHyg8tiKgWWBrUDOsdg
IPK merupakan angka yang menjukkan prestasi akademikmu pada bidang ilmu yang kamu pelajari di kampus. Saat bekerja ada banyak selain bidang ilmu yang kamu kuasai dikampus ada banyak hal yang harus kita kuasai. Seperti kemampuan berkomunikasi, kemampuan memimpin, kemampuan bekerja dalam tim. Dengan kata lain selain kemampuan akademik, dunia kerja juga membutuhkan softskill yang mumpuni untuk dapat bersaing didalamnya.
 
3. Jangan pernah berhenti untuk belajar
https://monaria.files.wordpress.com/2012/11/learn-more.jpg

Walaupun sudah bekerja dan meninggalkan bangku kuliah bukan berarti berhenti belajar. Ada banyak hal yang harus kita pelajari. Sehingga dengan demikian kita akan tetap kompetitif di tempat kerja. Pelajari apa yang menjadi minat kamu. Sehingga apa yang kita pelajari akan terasa menyenangkan dan berguna bagi hidup kita.

4. Orang-orang akan kagum jika kamu bisa menyelesaikan sebuah perkerjaan besar
https://t2.ftcdn.net/jpg/00/36/17/47/400_F_36174748_5u6eGcljRsQWiw4MRsztLST2U8jlLSPG.jpg

Kalo yang ini nih merupakan sebuah kebanggaan yang bisa kita tunjukkan ke orang-orang. Walaupun di kampus ga punya prestasi yang bisa dibanggakan, IPKmu kecil tapi kamu bisa selalu menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan besar. Sehingga bukan tidak mungkin si bos ngasi kamu bonus dan naik gaji. Saat sudah seperti ini dijamin lupa sama IPKmu yang kepalanya masih 2.

Jadi ga ada alasan untuk menggalau dengan IPK rendah guys. OK sekian tips tampil pede walau ipk rendah. semoga bisa mengobatai kegalauan teman-teman.

Artikel Terkait

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Copyright © Bagibagiblog