Cara Cek Hasil Pilpres Melalui Scan Form C1

Pilpres kemarin anda sudah memilih bukan.? Semoga anda tidak golput saat pilpres kemarin. Karena satu suara anda akan menentukan siapa yang akan memimpin Indonesia lima tahun ke depan. Ga mau kan di pimpin oleh pemimpin yang salah. Pasca pemilihan kemarin muncul hasil survey yang berbeda dari beberapa lembaga survey. Masing-masing pihak saya saksikan di tv sudah saling claim kemenangan. Situasi yang seperti ini tentunya bisa menyebabkan kebingungan di masyarakat. Selain itu bisa saja hal tersebut bisa menimbulkan konflik antara pendukung ke dua pihak.

Selain hasil survey yang berbeda selisih hasil surveynya juga tidak jauh. Bisa saja ada kemungkinan dari pihak-pihak tertentu melakukan kecurangan dengan memanipulasi hasil perhitungan dilapangan. Terlebih lagi menurut berita yang saya tonton di tv perhitungan di level kelurahan dan kabupaten itu rawan untuk dicurangi.

Karena tidak sabar ingin melihat hasil perhitungan KPU saya coba buka websitenya KPU, barangkali sudah ada hasilnya walaupun belum seratus persen. itu bayangan saya. Ternyata setelah saya cek hasilnya belum muncul. Tapi di websitenya KPU saya menemukan cara cek hasil perhitungan di tiap TPS melalui hasil scan form C1nya. Untuk melihat hasil scan C1nya silahkan kunjungi halaman berikut:  

 
Setelah berhasil membuka halaman tersebut tentukan deh Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan, lalu Kelurahan/Desa tempat teman-teman memilih. Setelah itu akan muncul TPS yang ada dikelurahan yang teman-teman pilih.

Teman-teman bisa cek disana hasil perhitungannya kalau ada yang mencurigakan langsung laporkan ke pihak yang terkait. Mari awasi bersama prosesnya untuk Indonesia yang lebih baik.

Artikel Terkait

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Copyright © Bagibagiblog